Total Tayangan Laman

Senin, 24 Oktober 2011

Jual bibit pisang siap tanam









Bibit pisang kultur jaringan siap tanam,ada 11 macam pisang yang kita sediakan,silahkan hubungi kami jika berminat atau berkunjung langsung ke show room dan nursery kami

Kami Ada Untuk Memperbaiki Kualitas Lingkungan Anda

37 komentar:

  1. pisang yang cocok untuk tanah kering apa ya? mohon informasinya?

    BalasHapus
  2. Pisang ambon lumut bos,kita ready stock,untuk harga terbaik silahkan hubungi kami.

    BalasHapus
  3. adakah pisang koja, kepok? apa keunggulan dr msg2 varietas trsbt, daya adaptasi trhdp lingkungan, mudah tidaknya dibudidayakan dan mana yg lebih unggul dibanding pisang ambon lumut? perbandingan ketiganya bila dibudidayakan? ditunggu infonya.. mksh

    BalasHapus
  4. mesindo agung nusantara6 November 2011 19.02

    Terima kasih Saudara Zae...
    maaf baru sempat balas. Untuk kultivar pisang koja, kami belum punya. Adapun untuk kultivar pisang kepok, kami ada (kepok kuning)baik masih di botol atau kondisi siap tanam. Baik pisang koja/kepok sama2 bisa beradaptasi pada iklim indonesia dan sama mudahnya dibudidayakan. hanya saja dari karakteristiknya yang rada berbeda. Pisang kepok tinggi batang hingga 3 m, sedang pisang koja -+ 2 m, ukuran batang juga lebih besar pisang kepok daripada koja. Dari sisi harga pertandan, pisang kepok lebih mahal (bisa sampai 50rb) dan lebih disukai karena rasanya manis, cuma umur panennya lebih lama di banding pisang koja. Dibandingkan dg pisang ambon lumut, dari segi budidaya sama aja. yang membedakan hanya waktu berbuahnya. Pisang ambon lumut lbh cepat berbuah aja dibanding koja/kepok. namun itu tergantung perawatan dan kondisi kesuburan tanah. Kalo asal tanam dan ditinggal aja tanpa dipupuk, sih pasti kurus dan akan berpengaruh pada waktu berbuah dan kualitas buahnya (kurang berisi). Dari sisi waktu simpan buahnya; ambon lumut tidak tahan lama, mudah mreteli (red-jawanya) dan hanya bisa untuk pisang meja saja. sedangkan koja/kepok lebih tahan, terutama kepok. jadi kalo dilihat dari nilai harga jual; kepok lebih mahal buahnya. kalo dari cepatnya panen; ambon lumut pisangnya. khusus untuk pisang koja, buahnya belum familiar di pasaran mungkin nanti menjual buahnya ke pedagang pasar juga rada susah.

    BalasHapus
  5. saya ingin membeli bibit pisang cavendish, dapatkah bapak memberitahukan karakteristik tiap2 varian dari cavendish? dan tolong minta alamat nursery atau pembibitan tempat saya bisa membeli bibit tersebut. mohon reply di email kami geralz_euy@hotmail.com

    BalasHapus
  6. Terima kasih saudara iz,,
    maaf baru sempat balas nih, kami memiliki 3 varitas jenis pisang cavendis : dwarf (buahnya lebih besar) Sunpride (buahnya manis, kulit mulus mengkilap) dan GNA (rasa lebih manis dari yg lainnya, ukuran buah sedang).
    untuk alamat kami.
    jln. telesonik km 8 jatiuwung, Tangerang.exit tol bitung-Tangerang.

    BalasHapus
  7. Mohon info, apakah pisang kepok (kuljar) ready stock ? berapa harga per batang (antar sampai lokasi) di sukabumi ? plus minimum pesanan berapa ? trims

    BalasHapus
  8. terima kasih atas komentarnya, sementara ini kami hanya memiliki stok tanaman pisang yg siap tanam adalah :
    1. Mas kirana stok (920)
    2. Cavendis dwaff stok (1000)
    3. Cavendis Sunpride (495)
    4. Cavendis GNA stok (132)
    5. Raja Bulu stok (340)
    6. Ambon lumut stok (972)
    7. Kepok kuning stok (575)
    8. Barangan Merah stok(275)
    9. Ambon kuning stok (324)

    untuk semua jenis tanaman pisang diatas siap tanam harga /btg Rp. 6000.
    untuk antar ke sukabumi kota,ongkos kirim Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) kendaraan pic up. Demikian terima kasih. untuk info lebih lengkap bisa hubungi kami di Nomor : 0813 69000251 atau 021-5902365-70.

    BalasHapus
  9. di antara 11 macam pisang tsb, mana yg paling tahan penyakit?

    BalasHapus
  10. Yang lebih tahan adalah pisang lokal indonesia, sedangkan untuk pisang cavendish tidak begitu tahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh jamur Fusarium sp. dan Pseudomonas sp.
    Pisang cavendish ini aslinya berasal dari amerika latin.
    Namun tidak dipungkiri, pisang lokal juga bisa terserang penyakit tsb. Intinya adalah pemeliharaan dan pembuatan drainase yang baik.
    Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit layu yang disebabkan oleh Fusarium sp dan Pseudomonas sp:
    1. Bibit pisang ditanam bersamaan dengan pemberian jamur Trichoderma sp. Karena Trichoderma adalah biofungisida terhadap Fusarium.
    2. Pengapuran lubang tanam sebelum bibit di tanam.
    3. Pisang jangan dibiarkan sampai berumpun banyak, karena akan mengurangi kualitas buah dan lebih rentan terhadap serangan jamur. Cukup 2 batang/tanaman perumpun.
    4. Jangan menanam pisang baru pada tempat/lubang yang pernah terkena penyakit.

    BalasHapus
  11. antara pisang kepok, ambon dan koja mana yang lebih cepat pertumbuhannya? dan mana yg lebih mampu beradaptasi? dari info yang saya dapat kepok lebih mudah dibudidayakan, kepok lebih tinggi dr pada ambon, luas daun lebih luas dr ambon. tp knp saya coba tanam, ambon lebih tinggi dr pd kepok. luas daunnya juga lebih luas dr pd kepok? jika diurutkan pertumbuhan plg baik adalah ambon, kedua koja dan terakhir kepok. knp bs begitu ya? padahal perawatannya sama

    BalasHapus
  12. @ Korean
    Yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman pisang yaitu kualitas tanah (kesuburan tanah), dan asal-usul bibit.

    BalasHapus
  13. untuk pisang cavendish brp minimal ordernya bos??

    BalasHapus
  14. @ Bpk Aji
    Untuk sementara ini pisang cavendish dwarf stoknya masih ada tinggi 10cm -20cm harga Rp 6000/tanaman (belum termasuk onkos kirim). stok kami saat ini 1000 tanaman. Bapak boleh ambil semua.kalau boleh tau lokasi bapk dimana?

    BalasHapus
  15. saya menanam bit pisang, bit diambil dr kebun yang sama. semua di ambil dr tanaman sehat. cm bedanya bit kepok kandungan airnya lebih tinggi dibanding yang lain. apakah itu faktor utamanya yg menjadikan pertumbuhan kepok paling lambat? atau kenapa? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  16. @ korean
    pertumbuha bibit pisang relatif sama, yang menyebabkan bibit tidak seragam kerena masyarakat masih menggunakan perbanyakan secara tradisional yaitu mengandalkan bibit dari anakan. lama- kelamaan tanaman tersebut tidak akan berbuah, keran sudah banyak menurunkan generasi. kami tawarkan bibit pisang hasil kultur jaringan, kelebihannya:
    1. Pertumbuhan seragam
    2. Kualitas buah lebih terasa
    3. Merangsang pertumbuhan, sehingga cepat berbuah
    kami sudah menanam bibit pisang kepok kuning hasil kultur jaringan, dalam waktu 6 bulan sudah berbuah. bila anda berminat silakan datang ke perusahaan kami atau contac ke no yang tersedia. terimakasih

    BalasHapus
  17. pisang ambon lebih cepat berbuah, lalu umur berapa pisang ambon, kepok, koja mulai berbunga dan umur berapa ketiganya siap panen?

    BalasHapus
  18. To Zae
    pisang ambon lebih cepat usia panennya yaitu 6-8 bulan. dibanding pisang kepok 9-12 bulan.

    BalasHapus
  19. mas untuk pemesanan bibit pisang candenvish minimal brapa y?

    BalasHapus
  20. Terimakasih atas Komentnya. Untuk saat ini stok tanaman pisang cavendish dwarf ada 2000 tanaman, apabila bapak mau ambil semua tidak masalah. minimal order 100 tanaman. harga Rp 6000/tan.Harga Loco PT. Man bio. untuk info lebih lanjut bisa menghubungi contac yang tersedia. terimakasih.

    BalasHapus
  21. Saya tertarik menanam pisang kepok, kalau satu pickup bisa berapa batang ?
    Kalau dikirim ke Pemalang jawa tengah, ongkos pickupnya berapa Pak ?

    BalasHapus
  22. Mas kalau beli satu-satu tanaman boleh nggak mas?

    BalasHapus
  23. saya punya tanah kosong di daerah ciburayut sukabumi sekitar 100 meter persegi, kalau mau ditanami pisang mas, barangan merah dan raja bulu, kira-kira berapa batang yg diperlukan ya?

    thanks

    BalasHapus
  24. saya punya lahan kosong di sekitar purwakarta dan ingin ditanami pisang nangka, atau raja cere, kira kira harga bibitnya berapa?

    BalasHapus
  25. Maaf, apakah ada jenis pisang yang cocok untuk tanah bergambut ? kalau utk tanah keras jenis apa yang paling cocok?.

    Terima-kasih
    Paidi

    BalasHapus
  26. saya kepingin menanam pisang cavendish, tapi akan terbayang kesulitan dalam pemasaran, karena harga di pasaran kan lebih mahal dari pisang pisang tradional yang ada di kebun saya, tolong dong bantu pemasarannya

    BalasHapus
  27. yth PT Man bio, saya butuh bibit cavendish sunpride! brap stockq bibit siap tanam bulan januari? berapa harga per bibit? brp biaya sampai subang?

    BalasHapus
  28. Siang, saya ada tanah sebesar 2000 m persegi dan bekas tanah sawah, saya tertarik dengan pisang mas. kira2 berapa banyak bibit untuk tanah sebesar itu dan apakah bisa tumbuh ditanah tersebut? saya lokasi di bekasi

    BalasHapus
  29. untuk pemesanan bibit yang post aklimatisasi bisa gak?
    pemesanan min berapa? harga berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf pak santos baru balas, utk post aklim saat ini sedang dalam proses perbanyakan. saat ini stok yg ada siap tanam hanya pisang barangan merah dan kepok kuning dalam polibag. minimal order 500 tanaman. tks

      Hapus
  30. bos bisa beli ketengan ga?? saya buat hobi saja

    BalasHapus
  31. Yth,
    Pak Agus
    saat ini ada stok cavendis sunpride 1000 tanaman. tks

    BalasHapus
  32. Selamat pagi saya nyoman miarsa dari bali,bisa saya beli per pohon jumlah nya 10 bibit untuk kirim keBali,kiriman pakai pahala cargo,atau tiki
    Salam
    Miarsa

    BalasHapus
  33. YTH Man Bio. saya punya tanah luas 800M2, rencana mau tanam pisang Kepok. kira2 saya harus beli berapa batang?, karna pemula, sulit tidak perawatannya?. Terima Kasih

    BalasHapus