Total Tayangan Halaman

Selasa, 29 November 2011

Jual Pisang Kultur Jaringan Post Aklimatisasi

Pembelian bibit pisang tidak hanya bisa dilakukan pada bibit siap tanam (polybag) dan botolan, tetapi dapat juga dilakukan dengan cabutan dari botol. Istilahnya adalah "post aklim".

Cara pembelian bibit pisang kultur jaringan "post aklim" lebih menguntungkan. Diantaranya; harga bibit yang relatif murah dan ongkos pengiriman juga murah.

Untuk bibit pisang "post aklim", bibit akan dikeluarkan dari dalam botol steril kemudian di cuci perakarannya dari agar-agar dan direndam dalam fungisida.



Dalam pengirimannya dapat menggunakan kardus mika plastik atau kardus steyrofoam. Bibit yang sudah dipacking bisa tahan 4-5 hari perjalanan. 

Packing bibit pisang "post aklim" dengan kotak plastik (mika) yang dialasi tissue.
Perlakuan bibit "post aklim" sama seperti bibit kultur jaringan lainnya. Yaitu sebelum bibit sampai, polybag media tanam harus sudah dipersiapkan 1 minggu sebelumnya. Setelah bibit sampai ke pembeli, bibit kemudian ditanam pada polybag yang disungkup dengan plastik transparan selama 2 minggu. Penyiraman dapat dilakukan tiap 2-3 hari sekali.(ind)



Kami Ada Untuk Memperbaiki Kualitas Lingkungan Anda

4 komentar:

  1. berapa harga & ongkos kirim (ke malang - jawa timur) untuk bibit pisang cavendish kultur jaringan "post aklim"?

    BalasHapus
  2. Mohon informasi minimal pembelian dan harga sampai ke Pekanbaru Riau bibit pisang kepok kuning kultur jaringan post aklim. Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal 10.000 tanaman harga siap tanam @rp. 6000, ukuran 20-30cm dalam polibag. ongkir biasa via ekpedisi 1 truk cold diesel perkiraan 5-6 juta.tks

      Hapus
  3. ada di dijual bibi tanaman jabon kultur.siap aklimatisasi?

    BalasHapus